Pontianak, mediaswarabhayangkara.com_Ibu Nanik Hadi Tjahjanto, Istri dari Menteri  ATR/ BPN RI Yang baru yaitu Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P. berkunjung ke Kalbar dan mengunjungi Kantor Pertanahan Kabupaten  Kubu Raya Jalan Arteri Supadio kemarin jum’at 17/6/22 sore.

Pada Saat itu bersiap melaksanakan tugas untuk liputan para awak media  berada di BPN Kubu Raya ingin melakukan wawancara dengan  ibu Nanik Hadi Tjahjanto atas kunjungannya, namun awak media tidak diizinkan bahkan diusir Kakanwil ATR/BPN Provinsi Kalimantan Barat Ery Suwondo, SH, melalui Kakantah ATR/BPN Kubu Raya.

Menurut wartawan dan juga ketua Forum Komunikasi Wartawan (FKW) Kalbar (23/6) mengatakan Terkait hal ini,tidak ada keterangan secara resmi dan informasi dari kanwil ATR/BPN Provinsi Kalbar tentang kedatangan mengenai kunjungan ibu Nanik Hadi Tjahjanto. ke Kantah ATR/BPN Kubu Raya, hingga hari ini, jelasnya.

Edi menerangkan kronologisnya pada hari itu Para wartawan pada saat itu berada di kubu raya tepatnya dikantor atr/bpn kubu raya, awak media meminta ijin untuk mewawancarai ibu nanik isteri dari menteri ATR/BPN RI. Yang baru, namun pihak kanwil tidak memberikan waktu dan tidak mengijinkan.

Ery suwondo selaku Kakanwil ATR BPN memerintahkan Kepada Kajantah ATR/BPN kubu raya untuk mengusir Para Awak Media di suruh keluar kantor, Terangnya.

Dengan sikap dan tindakan Kakanwil ATR/BPN Provinsi Kalbar, Ery Suwondo.SH ini sangat tidak dibenarkan oleh aturan undang-undang pokok pers No:40 Tahun 1999, tegasnya.

(Prk)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.