PEKANBARU, MSB – Ratusan aparat kepolisian dikerahkan untuk melakukan pengamanan aksi buruh di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, yang dilakukan secara serentak oleh buruh di seluruh Indonesia.

Sejak Sabtu (15/5)pagi, hingga siang hari aparat kepolisian terlihat tengah berjaga-jaga di kawasan Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru.

Tidak tanggung-tanggung, setidaknya ada 3 bus Brimob, 1 mobil logistik, 1 mobil raisa, 2 truk mobil Sabhara Polresta, 1 mobil barikade Polisi Polresta Pekanbaru, 5 truk Ditsamapta Polda Riau, 1 raisa Ditasamapta Polda Riau, dan 1 Barakuda.

Personel kepolisian yang ada di lokasi juga cukup lengkap, mulai dari Satuan Intel, Satuan Samapta, Satuan Lalulintas, Reskrim, hingga Brimob berjaga di kawasan Stadion Khararuddin Nasution Rumbai.

Aparat kepolisian tampak melakukan penjagaan dengan santun dan humanis. Ada yang saling berbagi air minum dengan para buruh, hingga bersenda gurau.

Hingga siang ini, aksi buruh terlihat berjalan dengan lancar dan aman. Tidak ada gangguan dan permasalahan yang terjadi di lokasi selama aksi berlangsung.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, pengamanan memang sengaja dilakukan secara ekstra. Hal itu agar aksi para buruh yang dilakukan di wilayah Riau berjalan aman dan lancar tanpa gangguan.

“Kita bertugas untuk memberikan rasa aman, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk para buruh yang menyampaikan aspirasi di Stadion Kaharudin Nasution sejak pagi tadi. Alhamdulilah semua berjalan lancar dan aman hingga selesai siang ini,” ujar Sunarto.

Aksi Deklarasi Damai yang diberi tajuk “MAY DAY FIESTA” digelar oleh Exco Partai Buruh Provinsi Riau pada Sabtu (15/5/2022) distadion Kaharudin Nasituon Rumbai, dipimpin saudara Erik Suryadi Ramli, Amd dengan jumlah massa 150 orang.

Massa yang tergabung dalam aksi kali ini terdiri dari beberapa SP/SB se Provinsi Riau antara lain Partai Buruh Riau, SPSI LEM, SPI, FSP2KI KORWIL RIAU / SP-PTSI, KPBI, FSPMI, PIS dan SPPP

Salah satu pernyataan dari Deklarasi, menyatakan bahwa Partai buruh siap mendukung pemerintah dan KPU untuk melaksanakan pemilu yang langsung umum bersih jujur dan adil (LIBERJURDIL) serta siap menjaga kondusifitas di wilayah Riau. (Juntak).

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.