Pekanbaru, mediaswarabhayangkara.com_Ketua Umum DPP Santri Tani NU T.Rusli Ahmad,SE,MM beri apresiasi kepada pemerintah dalam penanganan arus mudik Lebaran 1443 H bulan Mei 2022.

Pembangunan infrastruktur yang selama ini telah dilakukan oleh Presiden Jokowi telah terbukti memberikan suatu dampak yang sangat baik bagi masyarakat khusus pengguna jalan saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, Sabtu (14/5/22).

Biasanya perjalanan ke daerah Jawa Tengah atau Jawa Timur dapat menghabiskan waktu tempuh lebih kurang 36 jam, tetapi sekarang dapat ditempuh hanya dalam 15 jam.

Hal ini patut kita apresiasi dan syukuri, apa yang dilakukan oleh Pemerintah dimasa kepemimpinan Presiden Jokowi ini tidak sia-sia, tapi membawa manfaat bagi masyarakat banyak, terang T.Rusli Ahmad,SE,MM.

Ketua Umum DPP Santri Tani NU juga mengapresiasi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang turut memantau, mengamankan dan mengatur perjalanan masyarakat yang mudik dengan baik sehingga kemacetan yang selama ini ada, sekarang dapat berjalan lancar, tertib dan aman.

“Ini semua tak lepas dari sosok perhatian dari bapak Kapolri beserta jajarannya dalam rekayasa lalu lintas bagi pemudik yang menggunakan transportasi sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” sebut T.Rusli Ahmad.

Berdasarkan data, kurang lebih 1,5 jutaan kendaraan keluar Jabodetabek menjelang hingga H-1 Lebaran Idul Fitri. Ada kenaikan dibanding dua tahun silam ditahun 2019. Dan jumlah pemudik mencapai lebih kurang 86 juta orang.(data Kementrian Perhubungan).

T.Rusli Ahmad juga menyampaikan penanganan arus mudik Lebaran 2022 lebih sulit dibandingkan sebelumnya, mengingat tingkat kepadatan kendaraan dan pergerakan masyarakat mudik yang mencapai hampir 1/3 jumlah penduduk Indonesia.

“Tentunya ini tidak mudah, tanpa kerja keras Kapolri dan jajaran, tidak mungkin kepadatan lalu lintas dan pergerakan jutaan pemudik berjalan dengan lancar. Keberhasilan penanganan arus mudik ini tidak terlepas dari terobosan program dan kebijakan yang dilakukan oleh kepolisian melalui program mudik gratis, rekayasa lalu lintas serta usulan dari Kapolri untuk mengambil cuti pada tanggal 8 Mei 2022,” terang T.Rusli Ahmad,SE,MM.

Terkait hal ini, Saya T.Rusli Ahmad,SE,MM memberikan apresiasi setinggi- tingginya kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Kapolri dan seluruh jajaran dan berbagai pihak yang terlibat, Tutup Ketua Umum DPP Santri Tani NU.

(Erick)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.